Kolibri

Biodiversitas: Keragaman hidup

Sekitar empat milyar tahun yang lalu mulailah kehidupan di bumi. Sejak itu alam telah menciptakan spesies yang tak terkira banyaknya.

Foto aerial Amazonas Peru

Iklim dan hutan hujan

Melestarikan hutan dunia sangat penting bagi perlindungan iklim: Hutan menyimpan karbon dalam jumlah yang sangat besar dan meregulasi siklus air.

Tambangan Nickel di Sulawesi

Mobil listrik rakus bahan mentah

Mobil listrik meskipun lebih sedikit menghasilkan emisi CO2 daripada kendaraan yang membakar fossil fuel, tapi dalam produksinya memerlukan banyak bahan mentah.

Epifit di hutan hujan Ekuador

Alam dengan hak-hak: Hak-hak untuk alam

Manusia tidak sanggup menghentikan perusakan alam. Mengingat urgensinya maka masyarakat adat, ilmuwan dan aktivis berpikir apakah tidak ada jalur hukum.

Biodiesel montase foto

Biodiesel - Energi agraria

Listrik dan bahan bakar dari bioetanol dan biodiesel untuk transportasi adalah sumber energi yang merusak hutan, menipu iklim dan menyebabkan kelaparan bagi jutaan manusia.

Perkebunan minyak sawit lambat laun menyebabkan malapetaka yang besar

Minyak sawit - deforestasi untuk barang sehari-hari

Minyak sawit dalam kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan – karena terdapat di dalam makanan, kosmetik, bahan pembersih dan bahan bakar.

wilayah karst di Cina

Semen - Perusakan alam untuk padang beton

Indonesia menghabiskan sekitar 50% energinya untuk produksi semen. Apa hubungan beton dan booming bangunan di negara ini dengan polusi lingkungan dan penggusuran?

Feri dan Marhoni didepan pohon madu

Kayu tropis

Pepohonan dari hutan hujan tropis adalah bahan mentah karena kayunya tahan lama dan harganya murah. Setelah diambil, jarang ada reboisasi. Tanpa hutan tidak ada kehidupan.

Two cows

Peternakan masal

Beef steak dan paha ayam – selalu lebih banyak daging yang kita konsumsi terutama di negara industri. Bagaimana kita bisa memecahkan masalah ini?