Petisi online demi pelindungan hutan hujan

Tanda tangan Anda dapat membantu melindungi hutan hujan! Petisi kami menentang proyek yang menghancurkan hutan hujan - dan menyebut nama pihak yang bertanggung jawab. Bersama kita akan kuat !

Sebuah traktor mengaduk-aduk debu di wilayah penebangan hutan yang terbakar di hutan rimba

Waktu hampir habis. UE harus bertindak atas deforestasi, sekarang!

114.072 Pendukung

Konsumsi kita menyebabkan deforestasi di seluruh dunia. Produksi komoditas agrikultur seperti daging sapi, minyak sawit dan kakao bertanggung jawab atas 70% deforestasi dunia! UE pengimpor besar produk tersebut telah berkomitmen menghentikan deforestasi hingga tahun 2020. Artinya tinggal 20 bulan lagi. UE harus bertindak sekarang!

Sapi di atas truk

Kepada UE: Stop perdagangan bebas daging murah dari Amerika Selatan

135.691 Pendukung

Sapi makan rumput dimana hutan hujan sedang tumbuh? Melalui perjanjian dengan negara-negara Mercosur di Amerika Selatan akan semakin banyak daging sapi murah ke pasar Eropa. Hutan dan sabana dirusak demi padang rumput luas. Hanya supaya UE menjual lebih banyak mobil lagi. Tolong tuntut: Stop perdagangan bebas dengan Mercosur.

Hutan terbakar

Hapus perdagangan bebas dengan minyak sawit

141.716 Pendukung

Indonesia bernegoisasi dengan UE tentang perjanjian perdagangan bebas CEPA. NGO Indonesia menuntut agar minyak sawit tidak disertakan dalam perjanjian. Dengan CEPA akan lebih banyak minyak sawit masuk ke Eropa. Ini berarti deforestasi berikutnya dan semakin banyak gas rumah kaca akibat tanah gambut yang digunduli.

Orang Utan setengah mati dan diikat

Stopp Minyak sawit dan biodiesel! Menyelematkan orang utan!

210.730 Pendukung

Dengan setiap liter solar dan bensin, kami menggunakan minyak rapa dan sawit, gandum, jagung atau tebu, karena banyak negara mendorong program biofuel. Dampaknya: kerusakan lingkungan dan sosial yang luarbiasa. Karena minyak sawit populasi orang utan anjlok sekitar 100.000 ekor. Uni Eropa saat ini sedang menentukan kebijakan bioenergi.

Seorang perempuan duduk di sebuah teluk yang berbatuan dan berpantai pasir.

SOS dari Sulawesi: pasir jadi langka!

111.329 Pendukung

Pasir jadi langka. Untuk proyek bangunan dan reklamasi, pantai dan dasar laut dikeruk. Di Indonesia pasir diambil dari seluruh pesisir pantai. Contohnya di teluk daerah Palu – Sulawesi. NGO anti pertambangan Jatam menyerukan tanda bahaya!

Foto drone: penebangan hutan untuk perkebunan sawit oleh Korindo

Samsung, jangan korbankan hutan Papua untuk smartphone

142.260 Pendukung

Samsung menghasilkan profit dengan smartphone, TV – dan pengrusakan hutan hujan. Samsung beraliansi dengan Korindo, perusahaan berdosa yang merusakan hutan di Papua.

Tupai terbang Borneo diancam oleh penebangan hutan

Unilever – tebang habis hutan bakau Kubu Raya

156.678 Pendukung

„Minyak sawit keberlanjutan“ -nya Unilever cuma omong kosong. Perusahaan ini menerima bahwa pemasok minyak sawitnya Wilmar membiarkan hutan bakau Kubu Raya di Kalbar hancur. Masalah ini merupakan satu dari banyak kasus lainnya. Tuntutlah Unilever: Stop minyak sawit! Stop perdagangan dengan perusahaan eksploitasi!

Total penebangan hutan hujan

Hutan hujan ditebang demi biofuel? Salah TOTAL!

187.291 Pendukung

Perusahaan minyak TOTAL akan membangun sebuah kilang „bio“ di dekat kota Marseille-Perancis. TOTAL menjelaskan bahwa proyeknya ini sesuai dengan kebutuhan diesel dan Undang-Undang. Parlemen Uni Eropa sebaliknya menuntut penghentian biofuel dari minyak nabati. Tentanglah rencana biofuel TOTAL!

Penebangan kayu di Malaysia: Sebuah traktor pengeruk mengangkat gelondongan pohon yang dimuat ke atas truk

Tangkap penebang kayu di hutan!

145.159 Pendukung

Penebang kayu merusak hutan yang berharga di provinsi Kelantan (Malaysia). Masyarakat adat Temiar membuat barikade untuk menghindari penjarahan alam mereka. Pemerintah melakukan represi terhadap masyarakat damai. Tolong bantu masyarakat Temiar dengan tandatangan Anda!

Gelondong kayu Rosewood yang ditebang ilegal di Madagaskar

Pohon-pohon berdarah! Segera larang penebang kayu!

169.907 Pendukung

Dicat merah – seolah-olah berdarah – gelondong dari pohon palisander afrika yang tertumpuk di pinggir jalan. “Jika kita tidak cepat bertindak, hutan-hutan akan musnah “, ujar ahli ekologi Hazel Chapman. Taman nasional Gashaka Gumti juga terancam. Tuntut Mentri Lingkungan Hidup Nigeria Ibu Amina J. Mohammed melarang ekspor kayu itu.

Gajah hutan Sumatra

Selamatkan hutan gajah di Sepintun!

150.265 Pendukung

Di hutan primer di Sepintun hidup sekelompok gajah Sumatra terakhir. Namun habitatnya terancam oleh hutan tanaman industri dan hutan produksi yang semakin merajarela. Para aktivis lingkungan telah menemukan tengkorak dan tulang gajah. Muncul tuntutan: Pemerintah harus segera melindungi hutan gajah di Sepintun!

Gadis kecil mengumpulkan buah sawit

Kellogg’s, Nestlé, Unilever: ­ hentikan pekerja anak bagi sawit!

151.639 Pendukung

Bukannya pergi ke sekolah, anak-anak itu malah harus bekerja di perkebunan sawit milik perusahaan Wilmar dan perusahaan2 afiliasi. Produsen barang kebutuhan sehari-hari yang bermerek termasuk pelanggan minyak sawit diantaranya: Colgate Palmolive, Kellogg’s, Nestlé, Procter&Gamble dan Unilever, demikian Amnesty Internasional

Merpati Tahiti didepan Atoll Makatea

Selamatkan Bahtera Nuh yang ekologis di Pasifik!

187.005 Pendukung

Atol Makatea di Polinesia Prancis adalah surga alam yang unik. Namun kini sebuah perusahaan Australia ingin mengeksploitasi fosfat di pulau kecil di Pasifik ini - untuk produksi pupuk. Mohon dukung warga Makatea untuk menangkis bencana.

Lembar US Dollar di depan hutan hujan

Tolong tanda tangani: Perkebunan tidak dengan uang kami!

93.547 Pendukung

Perusahaan investasi membiayai industri sawit dengan jumlah miliaran Euro, demikian laporan aktivis lingkungan AS. Perusahaan jasa finansial Blackrock telah menginvestasi 640 juta Euro untuk minyak sawit – di 9 konglomerat yang berbeda-beda. Dengan dana ini terbangunlah 200.000 hektar perkebunan sawit baru di hutan hujan.

Anak balita menolak botol susu

Larang minyak sawit di makanan! ­ Penyebab penyakit!

224.366 Pendukung

Sakit karena minyak sawit! Para ahli memperingatkan bahaya kesehatan minyak sawit. Minyak sawit yang diolah mengandung racun yang tinggi yang menyebabkan kanker dan merusak kromosom dan organ tubuh. Bayi, anak kecil dan remaja sangat terancam. Pemerintah harus melindungi kesehatan kita dan melarang minyak sawit beracun dalam makanan.

Burung dalam sangkar

Tolong tandatangani: ­ jangan penjarakan! Tutup pasar burung!

197.762 Pendukung

Ribuan burung-burung bertengger berhimpit-himpitan. Pasar burung di Indonesia adalah contoh dari kekejaman. Perdagangan burung menyebabkan kerugian besar bagi keaneka ragaman hayati. Sebab burung-burung menyebarkan bibit pohon di alam. Hentikan perdagangan.

Masyarakat Mahuze melakukan acara adat demi pelindungan hutan

Selamatkan Hutan Papua!

198.039 Pendukung

Presiden Indonesia Joko Widodo pada saat memasuki jabatannya di tahun 2014 berjanji untuk melindungi hutan dan memperhatikan hak-hak masyarakat adat. Nyatanya ia akan membabat 1,2 juta hektar hutan hujan di Papua dan tanah masyarakat adat guna lahan agraria. Tolong Anda ingatkan Presiden Jokowi akan janjinya.

aksi protes masyarakat adat Penan di Sarawak

Hutan hujan kami jangan sampai jadi kayu untuk Olimpiade!

190.312 Pendukung

Hutan masyarakat adat di Sarawak dijarah: kayu dari Sarawak digunakan untuk bangunan stadion olimpiade di Tokyo. Lindungi hutan hujan dan mayarakat adat! Larang kayu tropis untuk Olimpiade!

orang utan duduk diatas dahan

Pelindung Hutan Indonesia menuntut: ­ Stop Biodiesel!

268.602 Pendukung

Biofuel bukanlah energi yang terbarukan! Presiden Jokowi mensubsidi biodiesel secara masif dan menuntut 20 persen dari diesel berasal dari minyak sawit. Jumlah ini merupakan kuota tertinggi di dunia. Politik ini menyokong perusahaan besar di atas penderitaan orang utan dan manusia. Tanda tangani petisi kami menentang subsidi ini.

Mbah Paini menggugat industri semen di pegunungan Kendeng

Perusahaan Jerman merusakkan tanah air kami!

130.615 Pendukung

HeidelbergCement akan memangkas pegunungan Karst Kendeng di pulau Jawa dan membangun pabrik semen di Pati. Penambangan di pegunungan karst ini akan menyebabkan bencana secara ekologis dan kemanusiaan. Penduduk menentangnya dengan sekuat tenaga.

AGIP ENI kliring hutan hujan

Petisi buat ENI: Hutan hujan bukan untuk tanki bahan bakar

157.362 Pendukung

Perusaahaan energi Italia ENI menjual bahan bakar minyak sawit baru - Diesel+ - dengan campuran minyak sawit 15%. Sejak pertengahan Januari Diesel+ terdapat di 3500 pombensin ENI. Minyak nabati itu diimpor dari Asia Tenggara, dimana industri perkebunan adalah penyebab utama deforestasi.

Anak gajah Sumatera di kawasan ekosistem Leuser

Hentikan kerusakan ekosistem Leuser hari ini!

220.030 Pendukung

Bulan ini (29/11/2016) Pengadilan memberi putusan atas masa depan sebuah paradis – Kawasan Ekosistem Leuser, dimana orang utan, harimau, gajah dan badak hidup dalam satu habitat. Namun Qanun 19 ttg RTRW sangat mengancamnya. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memberi putusan atas gugatan Warga Aceh. Tandatangani segera!

Pemotong kayu dengan mesin gergaji Stihl

Tolong tandatangani: Enyahlah mesin gergaji Stihl dari hutan hujan

145.442 Pendukung

Pabrikan mesin gergaji Stihl terkait dalam penebangan hutan hujan di Malaysia. Distribusi mesin gergaji ini sebagian besar berada ditangan KTS Grup. Termasuk ke dalam skandal ini adalah perusahaan minyak sawit yang dituduh secara ilegal membabat hutan di tanah milik masyarakat adat. Stihl tidak boleh bekerja sama lagi dengan KTS.

Orang utan jantan memegang kepalanya dan dengan pandangan kosong jauh ke depan

Kera sebagai „warisan dunia yang hidup“

227.055 Pendukung

Bonobo, orang utan, simpanse dan gorila adalah hewan yang sangat terancam punah. Tolong dukung seruan kepada UNESCO untuk menyatakan spesies yang hampir mirip dengan manusia itu sebagai „warisan dunia yang hidup“.

Ibu Mentri Lingkungan dapat menyelematkan orang utan

Hentikan biofuel!

283.362 Pendukung

Untuk memperluas usahanya perusahaan sawit membakar hutan di Indonesia. Turut bertanggung jawab adalah politik Jerman terhadap bahan bakar nabati: Studi terbaru menunjukkan tiap tahunnya mengalir 424.000 ton minyak sawit ke mobil di Jerman. Mentri LH Jerman Ibu Hendricks bisa segera menghentikan politik fatal ini.

Feri diwawancarai di lahan gambut yang hangus

Indonesia: perusahaan pelaku pembakaran harus ditutup selamanya!

133.109 Pendukung

„Sejak berminggu-minggu hutan terbakar, anak2 kami meninggal. Penduduk dan hewan mengunggsi dari asap. Burung2 jatuh dari langit.“ Kebanyakan pelaku pembakaran adalah perusahaan minyak sawit dan kertas“, ujar Nordin dari NGO Save Our Borneo. „Pemerintah harus segera menutup perusahaan tersebut“. Tolong tanda tangani tuntutan beliau.

Para petani kecil di Nigeria berdemonstrasi menentang perkebunan sawit milik Wilmar.

Wilmar: Deforestasi untuk Blue Band, Knorr dan WALL`s – JANGAN

144.888 Pendukung

Perusahaan minyak sawit multi nasional Wilmar merusak hutan alam Nigeria. Bahkan pepohonan di wilayah suaka ditebang juga. Tuntut Unilever, pabrikan Blue Band, Knorr dan WALL`s eskrim agar tidak membeli lagi minyak sawit dari Wilmar.

Tambangan nikel BDM di Morowali

Sulawesi: Selamatkan Bahodopi! Tambangan nikel merusak kehidupan!

114 Pendukung

Maraknya perusahaan tambangan nikel, emas, bijih besi dan pasir di Sulawesi. Kini PT. BDM menebang hutan bakau dan hutan hujan serta mencemari ladang dan sungai. Binatang yang langka dan banyak hewan endemik kehilangan habitat. Pohon sagu dan sawah dirusak, dan sungai Bahodopi tercemar parah.

Jaguar di hutan hujan

Meksiko: kami pertahankan hutan hujan kami

146.946 Pendukung

Pengusaha kayu dan ternak sapi berkat restu dari para politisi menguasai salah satu kawasan hutan hujan yang masih terisa. Di hutan di Los Chimalapas hidup beragam spesies yang terancam punah. Hutan itu juga tempat tinggal suku Indian Zoque yang menjaga kelestarian alam. Tolong tanda tangani petisi buat pemerintah setempat.

Bali: surga bawah air harus tetap bertahan

50.612 Pendukung

Sawah hijau di lereng gunung, pasir pantai, laut biru. Di Bali mimpi wisatawan jadi nyata. Untuk memenuhi desakan wisatawan, para investor terus membangun hotel. Namun atas tanggungan alam. Sekarang sebagian teluk Benoa ditimbun dengan pasir untuk pembangunan pulau buatan yang diatasnya dibangun klub-klub dan lapangan golf.

Anak gajah tergeletak mati diatas tanah

Pembunuhan gajah untuk RRT yang rakus akan gading gajah

219.965 Pendukung

Penyelundup gading gajah asal RRT adalah yang bertanggung jawab atas matinya ribuan gajah di Afrika. Delegasi Presiden RRT diduga terlibat dalam bisnis ilegal tersebut. Di Tanzania khususnya situasi hewan gajah semakin parah.

Kiri: mesin penguruk di sebuah ladang yang telah digunduli / Kanan: tatapan sedih orang utan muda.

Luar biasa: Kemenangan untuk hutan hujan dan orang utan

137.903 Pendukung

Perusahaan minyak sawit Indonesia Bumitama Agri kalah dalam persidangan atas kasus penebangan hutan ilegalnya. Meskipun begitu perusahaan ini terus menebang tanpa ijin di taman nasional Tanjung Puting. Kami ingin menghentikan mereka – tolong Anda ikut bantu

Orang utan yang terluka digotong oleh aktivis lingkungan.

Selamatkan orang utan! Hentikan minyak sawit!

335.045 Pendukung

Perkebunan sawit milik perusahaan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) di Kalimantan mengancam kehidupan orang utan. Tolong tuntut penghentian penebangan hutan hujan dan impor minyak sawit.

Penebangan hutan untuk perlindungan iklim? Tidak, terima kasih!

340.519 Pendukung

Parlemen Uni Eropa akan kembali memutuskan politik-biofuel yang mengatur jumlah campuran bahan bakar nabati. Hingga kini setiap tahunnya terbakar 1,9 juta ton minyak sawit di dalam motor diesel di EU. Pembangunan perkebunan sawit menyebabkan rusaknya hutan hujan dan matinya orang utan. Kita harus bertindak sekarang!

Rama menghapuskan pohon

Blue Band – olesan berdarah dari Unilever

35.017 Pendukung

Anda kenal Blue Band? Rasanya selalu sama – tapi Blue Band dari Unilever berisi apa? Minyak sawit dengan darah dari masyarakat adat dan petani di Indonesia yang diancam, ditembaki, ditangkap dan digusur demi produk Unilever. Kini Wilmar, pemasok besar minyak sawit bagi Unilever, terkait dengan kekerasan lagi. Proteslah bersama kami!