Trenggiling dan gajah terlindungi lebih baik

Gajah afrika di Taman Nasional Mole, Ghana Gajah afrika di Taman Nasional Mole, Ghana (© shutterstock.com) Trenggiling di dalam kandang di Riau Trenggiling di dalam kandang di Riau (© Arief Budi Kusuma/shutterstock.com)

29 Jan 2023

Untuk perlindungan gajah dan trenggiling, kami di tahun-tahun belakangan ini sungguh aktif ikut andil – dan banyak yang kami raih: Sekarang ke dua jenis hewan ini terlindung lebih baik dari sebelumnya. Ini juga berkat kampanye kami. Petisi menentang perdagangan gading gajah telah ditanda tangani 900.097 orang, sementara petisi untuk trenggiling 407.447 tanda tangan.

Kegigihan dan partisipasi yang terus menerus akan membawa hasil. Beberapa kampanye perlindungan alam membutuhkan keuletan tinggi dan baru berhasil setelah bertahun-tahun. Petisi sering menjadi bagian penting untuk mempublikasikan masalah dan tindakan yang perlu dilakukan. Jika kita terus berjuang, maka politisi suatu saat harus bereaksi.

Hal penting lainnya tentang perlindungan trenggiling dan gajah.

Petisi kami pada Uni Eropa (UE) “Larang seluruh perdagangan gading gajah” sebelumnya belum pernah ditanda tangani begitu banyaknya: 900.097 pendukung kami telah bersuara lantang menyampaikan keperduian mereka atas perlindungan gajah!

Ratusan ribu orang telah menandatangani petisi kami untuk melindungi gajah di Afrika dan juga di Sumatera dan Kalimantan. (Selamatkan hutan gajah di Sepintun - Hutan gajah borneo di Sabah terancam). Bersama dengan banyak organisasi perlindungan alam lainnya, kami telah berhasil mengingatkan politisi atas bahaya pencurian populasi gajah, perburuan liar dan tanggung jawab Eropa. Secara bertahap perdagangan nasional dan internasional semakin dibatasi. Hampir tidak ada celah lagi.

Pada perlindungan trenggiling kami telah meraih hasil yang sama. Perdagangan trenggiling internasional sekarang dilarang. 407.447 orang telah menandatangani petisi Perdagangan trenggiling harus segera dihentikan, petisi yang secara resmi ditujukan pada pemerintah China dan Vietnam. Beberapa kali kami telah menyerah petisi itu, namun dialog dengan wakli pemerintahan tidak terjadi. Meskipun begitu tujuan melindungi hewan tersebut tercapai. Berkat kampanye, seperti kampanye kami, penyelundupan trenggiling menjadi banyak diketahui publik internasional. Dasar dari kesuksesan ini adalah masyarakat internasional telah bertindak.

Bersama-sama kita telah banyak meraih demi perlindungan hewan-hewan tersebut. Terima kasih banyak atas bantuan Anda.

Halaman ini tersedia dalam bahasa berikut:

Pesan buletin kami sekarang.

Tetap up-to-date dengan newsletter gratis kami - untuk menyelamatkan hutan hujan!